?

Log in

 
 
21 January 2017 @ 06:45 pm
Roda dan Batu  


Sebuah roda yang biasanya berputar seiring jatuhnya aliran air diatasnya, tiba-tiba berhenti berputar. Bagian atas roda tersebut memiliki 1 bagian yang paling baik kondisinya. Namun saat ini, posisi bagian itu berada di bagian bawah, tenggelam bersama genangan air di tempat penampungan air. Roda itu macet dan tidak bisa berputar lagi. Sepertinya terlalu banyak batu kerikil yang menyumbat jalur roda itu berputar.
Biasanya batu itu-batu itu hanya berjumlah 2-3 biji saja,sehingga ketika roda itu berhenti sejenak, Ia tidak akan berhenti lama dan akan kembali berputar. Tapi tampaknya hal itu tidak akan terjadi lagi. Kali ini,batu yang menyumbat sangat banyak, seolah-olah ada seseorang yang sengaja menuangkanseember penuh batu kerikil ke tengah-tengah arus roda itu bergerak.
Tidak ada yang bisa memperbaikinya. Bahkan mungkin lebih tepatnya, TIDAK ADA YANG BERUSAHA membersihkan batu-batu itu.
Selain aliran air yang menggerakkan roda itu, terdapat sebuah tuas inti penggerak roda. Tuas itu memang sudah lapuk, tapi masih cukup kuat untuk menggerakkan roda yang tak terlalu besar itu. Namun sepertinya, tuas itu terlalu malas untuk menggerakkan dirinya untuk berjuang melawan batu-batu kerikil itu. Maka tuas itupun hanya berdiam dan tidak melakukan usaha apapun selama berbulan-bulan yang mana semakin cepat membuatnya rusakdan lapuk parah, sehingga membuat roda tersebut tidak mampu bertahan terhadap beban beberapa batu kerikil besar itu, dan mungkin..roda itu akan berakhir dengan hancur berkeping-keping...

THE END
 
 
Current Mood: gloomygloomy
Current Music: BTS - Save Me